Bimbingan Teknis Upsus PP Pajale

Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka kegiatan “Pendampingan Mahasiswa pada Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung, dan Kedele” diselenggarakan merupakan kegiatan pembekalan kepada para pendamping (mahasiswa dan alumni) yang akan diterjunkan ke lokasi More »

Bimbingan Teknis Pendampingan Mahasiswa PP Pajale

Kepada para Pendamping Mahasiswa dalam rangka Peningkatan Produksi Padi, Jagung, dan Kedele bahwa BIMBINGAN TEKNIS (Bimtek) dilaksanakan selama 5 (lima) hari yaitu pada tanggal 29, 30 April, 4, 5, dan 6 Mei More »

Pengumuman Kelulusan Pendamping

Dengan hormat, sehubungan telah dilakukannya seluruh rangkaian perekrutan tenaga pendamping Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung, dan Kedele, berikut disampaikan nama-nama calon pendamping yang dinyatakan LULUS seleksi … More »

Training of Master Trainer UPSUS PP Pajale

Program pendampingan mahasiswa dalam upaya khusus (UPSUS) peningkatan produksi padi, jagung, dan kedele dilakukan oleh Perguruan Tinggi yang telah ditentukan oleh Kementan. Pada tahun 2015, program pendampingan melibatkan 5 STPP dan 14 More »

Tes Wawancara Pendampingan Mahasiswa

PENGUMUMAN TES WAWANCARA Diumumkan kepada seluruh calon pendamping yang namanya tercantum dalam lampiran surat ini agar hadir pada tes wawancara yang akan diselenggarakan pada: Hari/tanggal : Jumat, 17 April 2015 Waktu : More »

Perubahan Jadwal Wawancara Pendampingan UPSUS

Berhubung terjadi pengunduran jadwal TOMT dan TOT serta penjelasan teknis pelaksanaan UPSUS dari Koordinator Pusat dan Wilayah maka jadwal wawancara calon peserta juga DIUNDUR. Pelaksanaan wawancara rencananya akan dilakukan pada hari Jumat, More »

Perpanjangan Penyerahan Formulir Pendampingan

Bagi yang berminat menjadi mahasiswa pendamping UPSUS Peningkatan Produksi Pajale, masih diberi kesempatan menyerahkan formulir pendaftaran sampai dengan Hari Senin, tanggal 13 April 2015 jam 10 WITA. Bila ada yang membutuhkan informasi More »

Formulir dan Pernyataan

Bila ada yang berminat agar mengisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan kesediaan.  Formulir dan Surat Pernyataan dapat diambil di Sekretariat atau diunduh dari website ini. Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan dapat diunduh More »

Pendampingan Mahasiswa dalam Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung, dan Kedele

LOWONGAN – KESEMPATAN UNTUK MENJADI PENDAMPING KEGIATAN   Dibutuhkan sebanyak 51 orang mahasiswa dan alumni Fakultas Pertanian Universitas Udayana untuk dilibatkan dalam kegiatan “PENDAMPINGAN MAHASISWA DALAM UPAYA KHUSUS PENINGKATAN PRODUKSI PADI, JAGUNG, More »

DIRGAHAYU UNIVERSITAS UDAYANA

DIRGAHAYU UNIVERSITAS UDAYANA KE 52 29 SEPTEMBER 2014                         MEMPERHATIKAN BEBERAPA GAMBAR DIATAS DAN ANCUNGAN JEMPOL DARI BAPAK REKTOR YANG DIDAMPINGI DUA KEPALA More »

Lomba Vertikultur HUT FP ke-47 dan BKFP ke-36

Kamis 28 Agustus 2014 bertempat di Kebun Percobaan Pegok Fakultas Pertanian UNUD, diadakan lomba vertikultur antar organisasi kemahasiswaan Fakultas Pertanian (OKFP). Beragam ide dan kreasi unik dari para tim OKFP peserta lomba More »

Dua Dosen FP sebagai Peneliti Berprestasi 2012

Pada pemilihan peneliti berprestasi Universitas Udayana 2012, dua penghargaan diperoleh dosen Fakultas Pertanian. Keduanya adalah I Putu Sudiarta, SP.,M.Si.,Ph.D sebagai penerima penghargaan peneliti terbaik I untuk kategori eksata yunior dan Dr. Ir. More »

Hasil Akreditasi PS Agroekoteknologi dan Agribisnis memperoleh nilai A

Kedua Program Studi di Fakultas Pertanian Unud, yaitu Agroekoteknologi dan Agribisnis memperoleh nilai A hasil akreditaso BAN-PT tahun 2012 berdasarkan SK BAN-PT no 017 tahun 2012. Informasi lebih detail tentang hasil akreditas More »

Plagiat dan Info Penting Lainnya

Plagiat Cara mengacu kepustakaan dan plagiarisme Plagiarism: http://luk.tsipil.ugm.ac.id/plagiarism Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia QS Asian University Rankings 2011 QS Stars 2011 in Indonesia WEBOMETRICS July 2011 Thomson Reuters 2011 Versi 4icu January 2012 More »

Serba Serbi Journal, E-Journal, E-Book

Kriteria Jurnal Internasional Kumpulan Jurnal Direktori Situs terkait Komputasi ( 655 situs ) 16 Jurnal Nasional online Garda Rujukan Digistal, berisi jurnal domestik, tugas akhir mahasiswa, hasil penelitian dosen E-learning Perguruan Tinggi More »

Jurnal Soca

ISSN : 1411-7177

No.Akreditasi : No. 34/Dikti/Kep/2003 dan No.108/Dikti/Kep/2007

Alamat: Jurusan Sosek, Fakultas Pertanian, Universitas Udayana, Jalan PB. Sudirman Denpasar, Bali-Indonesia. Telp. (0361)223544

Jurnal Soca adalah jurnal Fakultas Pertanian, Unud. Jurnal Soca menerbilkan hasil penelitian original atau review yang belum pernah atau sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan di jurnal/penerbit lain. Cakupan bidang ilmu yang dapat diterbitkan di Agritrop, namun tidak terbatas pada bidang agronomi, ilmu tanah dan lingkungan, ilmu hama dan penyakit tumbuhan, dan pertamanan.

Kunjungi situs Soca

 

PEDOMAN PENULISAN

  1. Jurnal SOCA terbit tiga kali setahun: Februari, Juli, Novem­ber.
  2. Naskah adalah hasil karya asli yang belum pernah dipub­likasikan atau dipertimbangkan akan dimuat dalam media publikasi lain.
  3. Naskah dapat berupa hasil penelitian, kajian pustaka/ teori­tis, kajian metodologis, gagasan orisinal yang kritis, ulasan masalah penting/isu pembangunan yang sedang hangat, ulasan suatu hasil seminar, atau resensi buku.
  4. Naskah disusun dalam bahasa Indonesia yang baku sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan atau dalam bahasa Inggris, disertai abstrak berbahasa Indonesia dan Inggris. Abstrak sebaiknya mengandung masalah, tujuan, metode, dan hasil, masing-masing tidak lebih dari 250 kata.
  5. Naskah diketik 1,5 spasi ukuran kuarto (maksimal 20 hala­man termasuk tabel, grafik, gambar dan lampiran), dikirim ke penyunting dalam bentuk cetakan sebanyak dua rangkap, juga disertakan CD dengam program MS. Word.
  6. Naskah disusun dengan sistematika: Judul (diketik dengan huruf kapital), Nama Penulis (tanpa gelar), Alamat/lnstitusi Penulis, Abstract/Abstrak (tidak lebih 250 kata dan disertai kata kunci/keywords), Pendahuluan (mencakup pokok permasala­han/ isu dan tujuan penelitian/penulisan), Tinjauan Pustaka atau Teoritis (bila ada), Metodologi Penelitian atau Metode Analisis (bila hasil penelitian), Hasil dan Pembahasan, Sim­pulan dan Saran/lmplikasi Kebijakan, Ucapan Terima Kasih (bila ada), Daftar Pustaka, dan Lampiran (sesuai dengan keperluan).
  7. Tabel, Gambar atau Grafik dibuat sedekat mungkin dengan ulasan atau pembahasan dan diberi nomor secara berurutan sesuai dengan rujukan dalam naskah. Jika perlu cantumkan sumber data yang digunakan. Bila ada catatan kaki, penomo­ran dilakukan secara berurutan pada seluruh naskah, tidak halaman per halaman.
  8. Daftar pustaka disusun menurut abjad mulai dari penulis pertama dan berikutnya. Apabila ada dua atau lebih pustaka yang sama penulisnya dan tahunnya, beri tanda a, b, c, …. dst setelah tahun terbit. Bagi pustaka yang merujuk dari jurnal, majalah ilmiah, dan prosiding, harus menyebutkan nama penulis, tahun, judul, tempat seminar, penerbit, hala­man, dan editor (penyunting). Daftar pustaka hanya memuat pustaka yang dirujuk dalam tulisan.
  9. Naskah harus menyertakan alamat e-mail, dikirim ke alamat penyunting:

Journal on Social Economic of Agriculture and Agribusiness (SOCA)
Jurusan Sosek, Fakultas Pertanian, Universitas Udayana
JI.P.B. Sudirman Denpasar, Bali-Indonesia 80232
Telp. (0361) 223544
E-mail: antara_dps@yahoo.com

WRITING GUIDANCE

  1. SOCA journal is issued 3d time a year: February, July, November.
  2. Document is original works not published yet or would be publish to other Journal.
  3. Document could be research result, literature review study, methodology study, critical originate idea, review of im­portant issue in recent development, seminar review, book review.
  4. Document is written in Indonesian standard appropriated to Ejaan Yang Disempurnakan or in English, with abstract in Indonesia and English. Problems, purposes, method and results are included in abstract, each not than more 250 words.
  5. Document is typed in 1.5 space, A4 paper, maximal 20 pages including tables, graphics, pictures and appendixes. Two typed documents should be sent to the SOCA’s editor in­cluded CD with MS Word program.
  6. The structure of document tittle (capital letters), writer name (without academic tittle), writer’s institution address, abstract (no more than 250 words and along with keywords), introduc­tion (included problem and purposes), literature review (if any), methodology or analysis research result), result and discussion, conclusion and recommendation, thanks giving (if any), references and appendixes.
  7. Table, picture and graphics are made as near as possible with the discussion with brief and clear title given a series number, included the sources of data. If there are footnotes, the number of them should be written in series for document, not per pages.
  8. Reference is written follow alphabets series. If there are two or more references having the same writers, give a, b, c, etc. after year published. For reference taken from journal, sci­ence magazine, and proceeding have to write the same of writer, year, tittle, seminar place, publisher, pages and editor. Reference is a series of sources written in document only.
  9. Document with e-mail address sent to editor:

Journal on Socio-Economics of Agriculture and Agribusiness (SOCA)
Jurusan Sosek, Fakultas Pertanian, Universitas Udayana
JI. PB. Sudirman Denpasar Bali-Indonesia 80232
Phone: (0361) 223544
E-mail: antara_dps@yahoo.com