Jumpa Dekan FP Unud 2015

Acara Jumpa Dekan Fakultas Pertanian Unud dengan tema ‘’Bersama Meninjau Kampus Coklat untuk Membangun Fakultas Pertanian yang Unggul, Mandiri, dan Berbudaya’’, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di Aula Lt. IV Gedung Agrokompleks More »

BEM FP Unud Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pengabdian Kepada Masyarakat oleh BEM Fakultas Pertanian Universitas Udayana di Desa Bengkel, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan pada hari Minggu, tanggal 6 Desember 2015 dengan tema : Harmonisasi dalam Penerapan Teknologi Ramah Lingkungan More »

Pelatihan Jurnalistik tingkat dasar (PJTD)

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Khlorofil Fakultas Pertanian Unud melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dari tanggal 13-14 Desember 2015.  Kegiatan yang diikuti oleh 45 orang peserta berlangsung di Ruang Rapat Senat Fakultas More »

JADUAL KULIAH & PENGANTAR SEMESTER GENAP 2015-2016

Draft Pengantar Jadual Kuprak Smt Genap 2015_2016 Draft Jadual Kuprak Smt Genap Agribisnis 2015_2016-rev-1 Draft Jadual Kuprak Smt Genap Agroekotek 2015_2016-rev1 Draft Jadual Kuprak Smt Genap AP 2015_2016-rev-1 More »

REVITALISASI KEBUN PERCOBAAN FAKULTAS PERTANIAN

REVITALISASI KEBUN PERCOBAAN FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS UDAYANA JALAN PULAU MOYO 16X DENPASAR 80222 DIRESMIKAN OLEH REKTOR HARI SENEN TANGGAL 21 SEPTEMBER 2015                    More »

Simposium Internasioanl Bali ACLA 2015: PERUBAHAN PARADIGMA PARA ARSITEK LANSEKAP PADA DUNIA PERTANIAN

Sampai saat ini manusia masih tergantung pada sektor pertanian untuk memenuhi kebutuhan mereka. Produk pertanian masih merupakan sumber utama untuk makanan, obat-obatan dan penggunaan lainnya untuk mendukung kehidupan manusia, namun kita semua More »

Pengumuman Pengunduran Diri Supervisor

Kepada para supervisor/pemantau kegiatan Upsus Pajale di Provinsi Bali, mohon membaca surat terkait pengunduran diri sebagai supervisor/pemantau berikut …   Pengumuman Pengunduran Diri Supervisor More »

Bimbingan Teknis Upsus PP Pajale

Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka kegiatan “Pendampingan Mahasiswa pada Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung, dan Kedele” diselenggarakan merupakan kegiatan pembekalan kepada para pendamping (mahasiswa dan alumni) yang akan diterjunkan ke lokasi More »

Bimbingan Teknis Pendampingan Mahasiswa PP Pajale

Kepada para Pendamping Mahasiswa dalam rangka Peningkatan Produksi Padi, Jagung, dan Kedele bahwa BIMBINGAN TEKNIS (Bimtek) dilaksanakan selama 5 (lima) hari yaitu pada tanggal 29, 30 April, 4, 5, dan 6 Mei More »

Pengumuman Kelulusan Pendamping

Dengan hormat, sehubungan telah dilakukannya seluruh rangkaian perekrutan tenaga pendamping Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung, dan Kedele, berikut disampaikan nama-nama calon pendamping yang dinyatakan LULUS seleksi … More »

Training of Master Trainer UPSUS PP Pajale

Program pendampingan mahasiswa dalam upaya khusus (UPSUS) peningkatan produksi padi, jagung, dan kedele dilakukan oleh Perguruan Tinggi yang telah ditentukan oleh Kementan. Pada tahun 2015, program pendampingan melibatkan 5 STPP dan 14 More »

Tes Wawancara Pendampingan Mahasiswa

PENGUMUMAN TES WAWANCARA Diumumkan kepada seluruh calon pendamping yang namanya tercantum dalam lampiran surat ini agar hadir pada tes wawancara yang akan diselenggarakan pada: Hari/tanggal : Jumat, 17 April 2015 Waktu : More »

Perubahan Jadwal Wawancara Pendampingan UPSUS

Berhubung terjadi pengunduran jadwal TOMT dan TOT serta penjelasan teknis pelaksanaan UPSUS dari Koordinator Pusat dan Wilayah maka jadwal wawancara calon peserta juga DIUNDUR. Pelaksanaan wawancara rencananya akan dilakukan pada hari Jumat, More »

Perpanjangan Penyerahan Formulir Pendampingan

Bagi yang berminat menjadi mahasiswa pendamping UPSUS Peningkatan Produksi Pajale, masih diberi kesempatan menyerahkan formulir pendaftaran sampai dengan Hari Senin, tanggal 13 April 2015 jam 10 WITA. Bila ada yang membutuhkan informasi More »

Formulir dan Pernyataan

Bila ada yang berminat agar mengisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan kesediaan.  Formulir dan Surat Pernyataan dapat diambil di Sekretariat atau diunduh dari website ini. Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan dapat diunduh More »

Program Sarjana (S1)

Saat ini Fakultas Pertanian, Universitas Udayana memiliki 3 Program Studi (PS), yaitu PS Agroekoteknologi, PS Agribisnis, dan PS Arsitektur Pertamanan, setelah beberapa kali mengalami perubahan untuk penyempurnaan. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pendidikan di Fakultas Pertanian, Unud adalah 8 semester dengan total SKS yang harus ditempuh minimal 144 SKS untuk ketiga PS sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Mahasiswa yang dapat diterima di Fakultas Pertanian, Unud harus mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa yang dilakukan setiap setahun sekali. Kuliah biasanya dimulai Bulan September. Dalam mengikuti kuliah, mahasiswa Fakultas Pertanian dibimbing oleh 145 orang dosen, diantaranya 97 berpendidikan S2, dan 45 orang berstrata S3 pada tahun 2013 dan akan terus mengalami peningkatan level pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pada beberapa tahun ke depan karena saat ini cukup banyak staf dosen yang sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

Di tahun 2011 Fakultas Pertanian memiliki 639 mahasiswa, 284 berasal dari PS Agroekoteknologi dan 355 dari PS Agribisnis. Angka ini akan terus mengalami perubahan sesuai dengan dinamika jumlah mahasiswa yang diterima dan yang telah lulus. Rata-rata waktu kuliah mahasiwa adalah 10,6 semester untuk PS Agroekoteknologi dan 8,37 untuk PS Agribisnis, dengan rata-rata IP kumulatif 3,37 dan 3,29 masing-masing untuk PS Agroekoteknologi dan PS Agribisnis.

Gelar yang diperoleh setelah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Pertanian adalah ‘SP’ (Sarjana Pertanian) untuk mahasiswa  PS Agroekoteknologi dan PS Agribisnis, sementara mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di PS Arsitektur Pertamanan akan  memperoleh gelar ‘S.Arl’ (Sarjana Arsitektur Lansekap).